My Mind
PENCARIANKU...
By  : Sarlen Julfree



Dalam arah sebuah pencarian...
Berdiskusi aku dengan alam kala resah
Mencoba ikuti alur,
Tertatih, setapak demi setapak
Ciptakan jejak diantara lara kehidupan
'tuk mengungkap sejuta pesona,
Atau sederet nyata kepalsuan...

Antara ada dan tiada...
Benakku abu-abu
Ingin rasakan nyata, tapi aku tak mampu
Ingin terus berkelana, tapi jiwaku lelah
Bosan adalah ungkapan...
Benci adalah keseharian...
Namun malas aku beranjak, takut salah...

Aku mungkin patah, tapi tak berserak
Jiwaku runtuh, tapi tak remuk...
Khayalku selalu membawaku ke batas lembah,
Seakan membimbingku dalam kehancuran...
Tapi sukmaku berkata : TIDAAAAKKKK...!!!
Aku tak mau...

Dimanakah cahaya itu?
Dimanakah terang dapat kugapai?
Terang yang mampu taklukkan keras hatiku
Terang yang mampu luruhkan dosa-dosaku...
Hingga aku mampu berdiri...
Dalam luruh gelisah hatiku...

Kala melangkah perlahan sangat tenang,
Aku bersimpuh...
Galau hatiku membuat aku datang
Jelas harap, kubutuhkan cahaya terang
Agar aku mampu membuka segenap tabir kebimbangan
Dan mampu menentang aral,
Beban sepanggul keraguan...
Bukan lagi mimpi merengkuh jawaban...

Meski lebam, 'kan kucari jawaban...
Meski hujan derai air mata, tak henti kumengadu
Meski resah jiwaku, aku tak menyerah
Karena aku tahu,
CahayaMu 'kan menyinari hidupku...
Sambut aku, dalam damai senyumMu...
Membimbingku dalam kehangatan pelukMu...



Jakarta, 1 Januari 2008
Labels: | edit post
0 Responses

Post a Comment