My Mind

Kegagalan Bukanlah Akhir (Positif Thinking)


Kadang, untuk meraih keberhasilan, seseorang harus merasakan dulu adanya kegagalan. Dari kegagalan tersebut, seseorang seharusnya belajar bagaimana cara untuk memperbaiki keadaan atau kesalahan yang dialami, agar tidak terjadi lagi di masa yang akan datang.

Kita tidak boleh pasrah oleh karena telah menghadapi kegagalan. Tapi kita harus bangkit dan menarik benang merah dari kegagalan tersebut agar kita tahu bagaimana melangkah ke depan nantinya...

Temukan nilai-nilai yang memang sepatutnya dan seharusnya. Jangan anggap segala sesuatu itu adalah beban karena beban tak akan bisa kita pindahkan kalau kita sendiri tidak mencoba mengangkatnya.

Yaaa... Kegagalan bukanlah sebuah akhir. Kegagalan seharusnya menjadi cambuk bagi kita untuk terus mencoba dan lebih kreatif mengusahakan agar keberhasilan dapat kita raih.

Kita boleh dan bisa saja mengalami kegagalan. Tapi itu bukan berarti, kegagalan menjadi batu sandungan kita untuk maju dan memperoleh apa yang layak kita peroleh.

Point pentingnya adalah terus berusaha dan perjuangan. Setiap usaha dan perjuangan yang kita lakukan, pada saatnya pasti akan membawa hasil.

Pada perspektif yang berbeda, kita juga bisa melihat, kalau setiap bentuk perjuangan itu pasti akan membawa hasil apabila kita bisa melihat segala sesuatunya dari sisi positifnya... Dari sebuah kegagalan atau kesalahan, pasti ada pelajaran berarti yang bisa kita petik.

So, mari kita bangkit, terus berusaha dan bangun masa depan dengan kesuksesan...


GBU all


Jakarta, 19 Januari 2008


.Ir. Sarlen Julfree Manroe