My Mind
Firman Tuhan berkata :
"Keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia, yang olehnya kita dapat diselamatkan..."   (Kisah Para Rasul 4 : 12)

Siapakah nama yang dimaksud? Yesus Kristus.

Kenapa Yesus?

Firman Tuhan mengatakan :
Sebab inilah kehendak BapaKu, yaitu supaya setiap orang, yang melihat dan yang percaya kepadaNya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.
(Yohanes 6 : 40)

Dari mana kita mengetahui bahwa Yesus adalah jalan menuju keselamatan, terbebas dari dosa dan hidup yang kekal?

“Inilah Anak yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan.”  (Matius 3 : 17)

Firman Tuhan itu merupakan bentuk pernyataan Allah Bapa pada saat Yesus dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes Pembaptis.

Lalu Tuhan Yesus sendiri membuat pernyataan yang menguatkan pernyataan Allah Bapa akan diriNya itu. KataNya :

“Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”
(Yohanes 14 : 6)

Jadi, manusia tidak memiliki pilihan nama lain kalau ingin mendapatkan keselamatan didalam hidupnya, selain beriman dan percaya kepada Kristus.

Bagaimana caranya supaya kita bisa meraih keselamatan?

Sederhana saja... Firman Tuhan menyatakan :
"Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan."   (Roma 10 : 9)

Tuhan mengatakan, caranya cuma "mengaku dengan mulut kita" dan "mempercayainya sepenuh hati" kita.

Gak susah kannn...

Lalu, bagaimana cara kita menjalani kehidupan ini agar kita dapat diselamatkan?

Firman Tuhan mengatakan :
"Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat."   (Lukas 21 : 34)

Kita diminta untuk menjalani kehidupan ini, untuk tidak membiarkan diri kita hidup dengan pesta pora dan terlelap dengan hal-hal yang berasal dari kesenangan dunia, sehingga kita gak lalai untuk menjalani perintah-perintah Tuhan serta hidup seperti layaknya orang-orang yang disebut dengan anak-anak Tuhan.

Kehidupan sorga dan neraka itu bukanlah dongeng karena setelah kita menjalani kehidupan di bumi ini, akan ada penghakiman atas diri kita, yang akan langsung menempatkan kita apakah akan menjadi warga sorga atau terbenam dalam panasnya api neraka.

Iya, langsung masuk. Kita bisa mengetahuinya dari kisah Lazarus dan orang kaya, yang  mengalami kematian daging hampir bersamaan, namun mendapat tempat yang berbeda oleh karena tingkah-laku selama kehidupan di bumi : sesuai dengan kehendak Allah atau tidak.

So, tunggu apa lagi... Datang kepada Yesus, imani, yakini, dan percaya, bahwa didalam DIA, ada keselamatan.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.


.Sarlen Julfree Manurung





Labels: | edit post
0 Responses

Post a Comment