My Mind
Inilah bukti prestasi yang aku terima setelah 3 bulan lamanya berjuang dalam Cibfest 2008 yang diadakan www.jawaban.com. Selembar sertifikat yang diberikan sebagai sebuah tanda penghargaan serta pengakuan dari pihak panitia penyelenggara.

Tadi sore, aku bertemu dan berdiskusi dengan Mbak Puji dan Mbak Lestari, utusan  dari www.jawaban.com yang mengurus penukaran hadiah yang kemarin sempat tertukar dengan pemenang lainnya.

Kami cukup banyak membicarakan hal-hal yang patut dikoreksi dalam kegiatan Cibfest 2008 kemarin. Semuanya terkait pada bagaimana etos kerja www.jawaban.com dalam melaksanakan sebuah kegiatan yang melibatkan banyak peserta dan memanfaatkan teknologi, dapat dirubah untuk mendapatkan kualitas yang terbaik, yang sesuai harapan. It's all about they integrity...

Iya, nama www.jawaban.com memang sudah besar dan memasyarakat, namun mereka belum sampai pada puncak kualitas yang terbaik. Selain dari penyelenggaraan lomba Cibfest 2008, aku sering melihat, mereka agak lambat dalam hal updating website mereka.

Kembali mengenai Cibfest, secara pribadi aku mengatakan kepada mereka kalau aku kecewa dengan cara kerja dan sikap tidak konsisten yang mereka tunjukkan. Aku juga katakan kepada mereka, kalau kritikan yang aku berikan kemarin dan tadi, adalah untuk membuat mereka menjadi yang terbaik serta tahu bagaimana proses yang baik dan benar untuk menyelenggarakan kegiatan dalam bentuk online atau apapun.

Mereka sendiri mengatakan, kalau kendala terbesar adalah terbatasnya jumlah karyawan yang bisa mensiasati pekerjaan rutinitas mereka dengan mengelola kegiatan lomba yang mereka lakukan.

Mereka juga bilang, kalau mereka sedang ada event, satu karyawan bisa menghandle sejumlah job. Oleh karena itulah, mereka tidak dapat mempersiapkan acara dengan kualitas yang diinginkan. Mereka juga mengaku, kalau mereka baru pertama kali mencoba untuk melakukan kegiatan seperti Cibfest 2008.

Aku katakan pada mereka, memang, suatu keadaan bisa menjadi kendala. Namun, sebuah aturan main atau kejelasan konsep dalam membuat suatu acara, harus tetap dijalani dan gak bisa buat rules sendiri. Sekarang semua tergantung kesiapan saja, kalau memang belum siap, seharusnya gak usah dipaksakan untuk membuat acara. Tunggu dan review lagi, sampai segala sesuatunya memang sudah siap menjalaninya.

Sejujurnya, sebelum mengikuti Cibfest 2008 yang mereka selenggarakan, aku memang jarang membuka website jawaban.com. Tapi aku tahu, mereka sudah memiliki nama. Oleh karena itu aku bilang pada Mbak Puji dan Mbak Lestari, jangan karena kebesaran nama, mereka tidak menjaga kualitas tampilan. Bagaimanapun, banyak orang yang sudah mengenal www.jawaban.com. Jadi rasa-rasanya, media ini harus bisa tetap fokus serta menunjukkan profesionalitas kerja.

Meskipun masih banyak kekurangan, aku salute dengan usaha yang mereka lakukan. Mereka ingin menjadi pioneer dalam mengembangkan kegiatan penulisan blog yang bertujuan untuk pekabaran Firman Tuhan. Langkah awal mungkin harus tertatih-tatih. Tapi kedepannya, mereka harus bisa lebih baik dari yang kemarin.

Thanks, www.jawaban.com. Oleh karena Cibfest 2008, aku mendapatkan banyak bahan pembelajaran. Semoga saja, dari acara tersebut, www.jawaban.com, juga mendapatkan hal yang sama.

Kepada Mbak Puji dan Mbak Lestari aku katakan : sebuah kritikan ada untuk membangun, bukan menjatuhkan. Itu artinya, orang lain sayang sama jawaban.com dan sangat berharap, jawaban.com dapat terus memberikan yang terbaik dalam kegiatan pelayanannya.

Sukses untuk www.jawaban.com. Thanks untuk hadiahnya... Thanks, sudah memberikan aku satu kebanggaan, yang belum tentu, semua orang dapat melakukannya. GBU.


.Sarlen Julfree Manurung
Labels: | edit post
11 Responses
  1. Selamat ito. Semoga artikel2 ito menjadi berkat untuk yg membacanya dan sertifikat ini menjadi dorongan buat ito untuk mengukir prestasi-prestasi berikutnya di masa mendatang. Salam and GBu always.


  2. Thanks... aku tetap bersemangat untuk menjadi yang terbaik dan membuat orang lain menjadi baik.



  3. Jane Polii Says:

    congrats yaa ....moga tetap berprestasi n all the best for u!



  4. so sweet...
    maju terus ya...
    smoga tulisannya jadi berkat buat banyak orang..
    GBU


  5. Selamat atas kemenangan anda dengan memperoleh penghargaan dari Cibfest 2008. Semoga kemenangan ini terus memacu kreativitas anda untuk selanjutnya.


  6. wow keren ! selamat ya bang Sarlen.


  7. novita utami Says:

    w3ah menang juga. selamat ya


  8. Thanks guys... saya bisa karena rekan-rekan juga. Teman-teman di multiply adalah pribadi-pribadi yang menjadi salah satu sumber inspirasi serta motivator aku untuk maju dan terus berkreasi.

    Sertifikat itu, secara tidak langsung, aku apresiasikan untuk teman-teman sekalian.

    Sekali lagi, terima kasih banyak. Diberkati Tuhan Yesus teman-teman semua.

    .Sarlen Julfree Manurung



Post a Comment