My Mind
Memperingati 100 tahun Hari Kebangkitan Nasional di tengah kesesakan hidup yang dirasakan oleh banyak anggota masyarakat, miris rasanya hati ini.

Amerika Serikat, dalam tempo 100 tahun, sudah menjadi negara besar. Singapura dan Malaysia bahkan tidak sampai selama itu. Semua bisa menjadi negara besar karena sama-sama punya niat untuk membangun negeri dari bawah.

Indonesia seharusnya bisa lebih besar dari Singapura dan Malaysia karena kekayaan alam serta sumber daya manusia kita, sangatlah banyak. Kita seharusnya mengelolanya dengan bijak dan memanfaatkannya untuk kemakmuran rakyat.

Indonesia pasti bisa...!!!

Jangan pernah merasa lemah kalau kita sendiri gak berusaha berdiri diatas kaki kita sendiri. Apa yang sedang dialami bangsa Indonesia, bukan berarti tidak ada jalan keluar. Kita pasti bisa...!!! Kita pasti mampu...!!!

Gak cuma mimpi untuk menjadi besar. Kita belum bersama-sama menyatukan tekad untuk bangkit dan kembali menjadi bangsa yang besar. Kita mampu karena kita memang terdiri dari orang-orang pintar.

Jangan diam aja...
Jangan bengong aja baca tulisan aku ini... Do something for your country.
Mana semangat nasionalisme kamu...

Diluar sana, banyak anggota masyarakat Indonesia yang membutuhkan kemampuanmu, yang membutuhkan akal pikiran kamu agar mereka juga bisa maju, dan yang menginginkan kamu perduli atas keadaan mereka...

Bisanya cuma bilang Indonesia sedang terpuruk, tapi berbuat sesuatu pun, tidak...

Jangan protes kalau gak mau diprotes. Bisanya ngomel sama pemerintah, tapi nyoblos waktu pemilu saja, nggak... Malu sama negara...

Ayooo... bersama kita pasti bisa membangun negara ini. Indonesia pasti bisa...!!! INDONESIA BISA...!!!

So help us God...


Salam nasionalisme



.Sarlen Julfree Manurung
0 Responses

Post a Comment