My Mind
Hanya Yesus Jalan Keselamatan ke Sorga



“Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”
(Yohanes 14 : 6)


Adapun bunyi dari ayat Firman Tuhan tersebut merupakan sebuah pernyataan tentang sebuah kepastian, tentang satu-satunya jalan serta cara yang harus ditempuh manusia, apabila ingin mendapatkan tempat dalam kehidupan yang kekal bersama Bapa di Sorga, yaitu dengan beriman, percaya, dan setia mengikut Kristus.

Yesus Kristus adalah jalan bagi semua orang apabila ingin memperoleh keselamatan, kebahagiaan, dan kesuksesan hidup. Yesus Kristus adalah Pribadi yang dapat dipakai sebagai dasar utama bagi manusia apabila ingin mengetahui serta mengenal kebenaran dan kebesaran rahasia kasih Allah kepada orang-orang yang dikasihiNya.

Dan Yesus Kristus adalah satu-satunya Pribadi yang telah ditentukan Allah sebagai media bagi manusia untuk mengetahui bagaimana serta kearah mana jalan kehidupan manusia diarahkan.

Berbagai nubuatan telah dinyatakan sejak jaman para nabi masih hidup serta bekerja sebagai pelaku-pelaku penyampai isi Firman dan Taurat Allah kepada bangsa Israel, bahwa Yesus Kristus memang telah ditentukan dan dinyatakan Allah sejak mulanya, sebagai Juruselamat manusia, jalan keselamatan menuju kehidupan yang kekal.

Ketika Ia telah hadir di dunia, Ia juga menerima tanda kasih Allah, bahwa Allah Bapa berkenan kepadaNya dan Allah tidak menentukan adanya nama maupun pribadi lain, yang keatasnya, kuasa hadirat Allah ada besertanya.
“Inilah Anak yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan.”  (Matius 3 : 17)

Ya, hanya kepada Yesus Kristus saja Allah berkenan. Dengan kata lain, Allah tidak memberikan pilihan lain kepada manusia apabila ingin mendapatkan tempat didalam Kerajaan Sorga selain harus percaya dan mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan, serta melakukan segenap ketentuan-ketentuan yang telah dinyatakanNya.

Allah telah menentukan Yesus Kristus sebagai Juruselamat manusia, perantara dalam mendamaikan dosa-dosa manusia dihadapan Allah, dan oleh karena beratnya derita  serta kematianNya di kayu salib, kita telah memperoleh jaminan tentang harga dan nilai sebuah kepastian, bahwa pilihan untuk beriman kepada Kristus, adalah jalan keselamatan menuju keabadian di Rumah Bapa di Sorga.

Hanya kepada Yesus Kristus sajalah, manusia akan memperoleh seluruh jawaban tentang kebenaran yang dibutuhkan dan dipikirkan manusia.

Yesus Kristus adalah jalan untuk memperoleh dan melihat kebenaran hingga akhirnya kita bisa sampai pada tujuan akhir hidup kita, yaitu kehidupan yang kekal, terbebas dari hukuman, terbebas dari alam maut. Kita beroleh keselamatan oleh karenaNya.

So, tunggu apa lagi? Come to Jesus. Back to Jesus. Dan kita semua akan menerima karunia terindah, yaitu penebusan yang telah dilakukan Yesus sehingga kita tidak akan jatuh dalam maut namun beroleh kehidupan kekal bersama Allah Bapa.

Itu semua bisa terjadi, apabila kita mengaku, percaya dan yakin bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan serta Juruselamat manusia, tiket emas kita untuk mendapatkan tempat dalam Kerajaan Sorga.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
(Yohanes 3 : 16)

Sebab inilah kehendak BapaKu, yaitu supaya setiap orang, yang melihat dan yang percaya kepadaNya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.
(Yohanes 6 : 40)

Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!
(Matius 13 : 9)


Tuhan Yesus memberkati kita semua.



.Sarlen Julfree Manurung
Labels: | edit post
0 Responses

Post a Comment