My Mind
Menyesal... itu mungkin kata-kata yang ingin aku ucapkan namun tak bisa keluar dari mulutku saat ini. Benar-benar sangat menyesal...

Aku menyesal karena pada malam harinya, aku dilanda rasa kesal dan marah... Wuuiiihhhh... ribet banget hidupmu, Len...Len...

Iya, karena aku kesal dan marah semalam, tadi pagi, aku tidak menghadiri kebaktian perayaan Natal. Satu hal yang gak pernah aku lakukan selama ini, dimana aku selalu hadir dalam kebaktian pagi setiap hari Natal.

Semenjak pagi hari, suasana hatiku biasa-biasa saja. Meskipun memiliki kegelisahan dan keresahan di hati, namun suasana kehidupan yang aku lalui sepanjang hari kemarin, membuat aku melupakan segenap kegelisahan serta keresahan hati tersebut.

Yup, semua baik-baik saja sampai akhirnya aku memasuki kamarku menjelang tengah malam. Kamarku berubah...!!!

Sabtu kemarin, aku sengaja bersih-bersih kamar ku dengan dibantu seorang sahabat aku. Keadaan kamar yang teramat berantakan membuat aku berinisiatif untuk membersihkan dan merapikan kamarku.

Sampai menjelang sore, kamar ku belum benar-benar rapi, tapi sudah lumayan bersih. Ada lebih dari 4 kantung plastik besar sampah... Waaahhhh... benar-benar jorok yaaa...

Begitulah... namanya juga kamar bujangan... hehehe...

Hari Sabtu itu, penataan kamar aku, sudah sesuai dengan yang aku inginkan. Tiba-tiba, penataan kamar ku terlihat berubah pagi menjelang subuh itu.

Pikiranku tertuju pada dokumen-dokumen ijasah dan daftar nilai kuliah aku beserta sejumlah dokumen penting serta sangat penting lainnya, yang sempat aku sengaja letakkan di sudut ruangan, dekat lemari pakaian. Segenap dokumen itu, tidak ada lagi pada tempatnya...!!!

Waduhhhh... jujur, aku panik. Panik abissss... Semua dokumen itu sengaja aku letakkan tidak jauh dan mudah terawasi pandangan mataku, karena rencananya, semua dokumen itu akan aku gunakan untuk satu keperluan pada tanggal 26 Desember.

Pagi menjelang subuh itu, aku kalang kabut mencarinya. Semua rak aku bongkar. Semua tumpukan koran, majalah, dan lembar kerja yang susunannya dah berubah, aku bongkar semua. Gak ada... Oooo Oooo...

Gak mungkin rasanya aku membangunkan Nyokap aku subuh-subuh untuk bertanya apakah Beliau melihat dimana dokumen ijasah dan dokumen-dokumen penting serta teramat penting lainnya dipindahkan.

Kenapa Nyokap? Karena memang, hanya Nyokap aku yang berani merubah penataan kamar aku, atau sekedar memindah-mindahkan barang yang ada di kamar ku.

Well... masalahnya adalah : aku gak sadar, upaya pencarian itu, sampai azan subuh dari Mesjid yang ada di dekat rumahku terdengar. Aku benar-benar lelah banget. Meskipun lelah banget, tapi mataku tak mampu aku pejamkan sampai kira-kira jam 6.30 pagi.

Sebenarnya, aku mendengar alarm kedua HP aku berbunyi. Tapi entah kenapa, aku membiarkan saja bunyi alarm yang tak berhenti hingga setengah jam lebih lamanya dan akhirnya berhenti sendiri.

Aku baru terbangun ketika adik aku memanggil namaku dan mengetuk pintu kamarku karena dia dan kakak aku akan berangkat ke Gereja.

Oooo... no... aku benar-benar kaget waktu ngelihat jam. Sudah jam 10.30...!!!

Terlewat sudah... Padahal ibadah di Gereja aku dimulai jam 09.00 pagi. Mungkin aku bisa mengejarnya dan ikut perjamuan kudus. Tapi ternyata di rumah gak ada orang...

God, i'm so sorry... aku benar-benar menyesal... aku benar-benar merasa bersalah... maafkan aku, Tuhan... aku benar-benar bersalah...

Dengarkan permohonan maaf aku, ya, Tuhan... Jangan biarkan aku menderita karena menyesal sebab telah berbuat bodoh...

Guys... Dewan pembaca yang budiman, jangan tiru tindakan bodoh aku ini yaaa...


. Sarlen Julfree Manurung


Note :

I love you, Irs... i need you right now...
Labels: | edit post
20 Responses



  1. OK lae....Tindakan bodoh memang nggak boleh ditiru,...,.....biasanya setioap tindakan bodoh hanya dilakukan oleh orang yang tidak pintar lae....


  2. YuPee ™ Says:

    hmm... ya udahlah..., udah terlanjur... taon depan jangan diulangin yaa... *siap mo ngejewer, hihihi*
    nasib dokumen2nya gimana bang?


  3. Sudah, Nyokap aku yang memindahkannya...


  4. Selamat Natal juga... Keep on smiling face...


  5. iya, sudah ketemu. Ternyata Nyokap aku yang memindahkan... Thanks


  6. Saya merasa bodoh tidak datang ke ibadah Natal kemarin. Tapi saya bukan orang bodoh.


  7. iya, bu, saya tidak akan mengulanginya lagi... hehehe... sudah ketemu, ternyata Nyokap aku yang memindahkannya. Thanks, for ur care.


  8. Maria Renata Says:

    Walah Bang, baru baca yang ini, ternyata memang bikin frustrasi juga ya.... Tapi untunglah sudah ketemu.... Makanya jangan membujang terlalu lama Bang, gak ada yang ngerawat repot loh, hehehehe.....


  9. ira sinaga Says:

    tuh bang....
    makanya paarnya cepet di lamar, biar ada yang ngerawat...

    **ngarep.com

    thanks ya Ren, udah di ingetin...


  10. As soon as possible, i will marry you, tapi dengan catatan, kamu gak nyebelin lagi, yaaa...yaa...yaa...


  11. ira sinaga Says:

    lho..."nyebelin" itu khan BONUS nya bang.. ^_^


  12. bonus kok menyebalkan...? piyeee tooohhhh....


  13. ira sinaga Says:

    yah abang...klo emang gak bisa menerima kekuranganku.. mendingan bilang ajah dari sekarang.. jadi aku gak usah nunggu lama-lama...


  14. Apakah sebuah sikap menyebalkan yang sudah sering kali diprotes agar dirubah, harus tetap dipertahankan? Sulitkah mendengarkan orang lain untuk kebaikkan diri sendiri?

    Belajarlah untuk mau mendengarkan dimensi pemikiran orang lain, jangan tetap memaksakan kehendak...


  15. ira sinaga Says:

    pikirkan untuk diri sendiri juga.


  16. Merry Christmas bro, semoga tidak terulang lagi deh kesalahannya.
    GBU


  17. Thanks Bro, Merry Christmas & GBU too.


Post a Comment