My Mind
Beberapa hari belakangan ini, melakukan perjalanan di udara terbuka, bukanlah sesuatu hal yang menyenangkan. Hembusan angin kencang membuat badan terasa meriang. Kondisi cuaca dengan hembusan anginnya, memang sedang benar-benar tidak bersahabat.

Meskipun banyak orang yang bisa menikmati hembusan kencang yang sampai menelusup ke tulang, aku lebih memilih untuk tidak menghabiskan waktu diluar ruangan. Aktifitas nongkrong aku praktis jauh berkurang karena aku tidak tahan dengan kerasnya hembusan angin. Apalagi, 2 minggu terakhir, aku kurang enak badan.

Yup, terjadinya wabah penyakit yang menyerang anjing-anjing kesayangan aku dan membunuh 2 diantaranya, membuat aku terserang sakit maag. Tiga minggu belakangan ini, virus parko membuat kondisi 3 dari 5 anjing kesayangan aku, drop. Bahkan 2 diantaranya tidak dapat bertahan dengan serangan virus yhang mematikan apabila tidak segera diambil langkah-langkah pencegahan.

"Aku harus menyelamatkan Emilly..." itulah ungkapan yang aku nyatakan dalam hati dan aku laksanakan untuk menyelamatkan salah satu anjing kesayangan aku yang masih bertahan dari serangan virus parko.

Usahaku tidak sia-sia. Saat ini Emilly dalam kondisi sehat. Namun, ketika Emilly telah dinyatakan sembuh, justru aku yang sakit. Derita sakit maag membuat aku tidak bebas beraktifitas. Sakit maag membuat aku benar-benar tidak nyaman.

Sejumlah tulisan yang sedang dalam masa pengerjaan, tidak dapat aku selesaikan. Untuk bisa memulai saja, aku sudah kesulitan, bagaimana mau menyelesaikannya...???

Entahlah... semua pekerjaan yang terkait tulis-menulis, terpaksa aku pending. Entahlah... dua minggu kemarin, aku benar-benar kepayahan. Padahal, selain kegiatan tulis-menulis, masih ada beberapa hal lain yang harus aku kerjakan.

Niat untuk merayakan 2 tahun jadian aku dan Ira, bahkan hampir batal dilaksanakan. Memang sih, ada perubahan rencana kegiatan, namun semua bisa berjalan lancar. Kepada Ira, aku menghadiahi 1 flashdisk 4 GB, untuk Ira pergunakan dalam beraktifitas dengan menggunakan laptop barunya. Btw, selamat ya, Mbem, atas laptop barunya...

Syukurlah, sampai hari ini, rencana kerja aku yang lain, dapat aku selesaikan. Minimal, garis besar pelaksanaannya, sudah terlihat, tinggal dieksekusi saja.

Atas ide Ira, dan didukung kemampuan imajinatif seorang teman dekat aku, sebuah desain brosur telah berhasil diselesaikan. Aku gak tahu apa pendapat teman-teman aku atas karya desain yang telah dibuat. Namun, empat orang teman aku yang lain mengatakan, desain brosur yang kami ciptakan, sudah termasuk perfect.

Rencana pengecatan kamar Kakak dan adik aku, hari ini mulai dilaksanakan. Seorang teman kuliah aku turut membantu proses pengerjaan pengecatan kamar Kakak dan adik aku itu.

Sisa rencana kerja lainnya, hanya kegiatan-kegiatan yang terkait dengan penyelenggaraan Natal.   

Well, aku harus mencermati keadaan cuaca apabila aku tidak ingin sakit pada saat perayaan Natal. Bagaimanapun, bagiku, Natal bukan hanya acara ceremonial tahunan yang harus dirayakan. Namun Natal memiliki arti mendalam, dimana aku semakin tahu dan menyadari, kalau Tuhan sayang sama aku... kamu... mereka... kita semua... anak-anak yang dikasihiNya.

Tahun ini, aku merasa, aku lebih dekat pada Tuhan. Aku banyak menuliskan renungan Firman Tuhan, dan menuliskan banyak hal yang bisa memotivasi orang lain agar hidup baik. Benar-benar sebuah kegiatan yang selama ini tidak aku pikirkan karena aku terlalu larung dengan kesenangan yang ditawarkan dunia ini.

Sebelum kegiatan menulis renungan itu aku lakukan, banyak hal gak berguna dan gak penting yang aku lakukan. Sedangkan pada sisi yang lain, Tuhan sudah menyatakan agar aku do something untuk kemuliaan dan kebesaran namaNya.

Awalnya memang sulit. Belajar nulis dengan membaca sejumlah buku renungan harian. Terus, aku juga mulai membuka-buka banyak majalah dan buku yang bisa memperkuat iman. Buku-buku yang selama ini ada di rumah aku (bahkan ada di kamar aku), tapi gak pernah aku sentuh...!!!

Setelah sejumlah tulisan berhasil aku selesaikan, adanya info kegiatan Cibfest yang diadakan jawaban.com, membuat aku benar-benar menggeluti dunia tulis-menulis renungan Firman Tuhan. Ternyata, banyak hal yang bisa aku sampaikan tentang Firman Tuhan.

Rencananya, aku mau membuat 52 tulisan renungan Firman Tuhan. Yup, sesuai dengan jumlah Minggu dalam setahun. Aku belum menghitung, sampai saat ini sudah berapa tulisan renungan yang sudah aku buat.

Sebentar lagi tahun baru. Aku belum punya rencana apa-apa untuk mengisi tahun baru yang akan kita semua jelang. Menikah? Itu target utama...

Itu aja dulu. Dah menjelang larut malam. Perut juga mulai lapar... ingin rasanya makan soto ayam... hangat...

Jaga kesehatan, yaaaa... teman-temanku sekalian...


GBU All


.Sarlen Julfree Manurung
Labels: | edit post
8 Responses
  1. Pantes gak kliatan minggu2 ini. Smoga makin sehat n skalian mo ucapin happy anniversary.:-) smoga cepat ke jenjang brikutnya...


  2. sisil sisil Says:

    Turut berduka cita atas meninggalnya ke-anjing tersayang. .
    moga cepet sembuh dr sakit maagnya. .
    Semoga mencapai target.tuk segera memulai hidup baru dng . . Mmm turut seneng mendengarnya . .GBU


  3. YuPee ™ Says:

    turut berduka cita buat doggies-nya ya bang..., en congrats buat anniversary-nya. semoga cepet merid, hehehe... gbu!


  4. YuPee ™ Says:

    oiya, cepet sembuh ya maagnya! klo udah kronis mah jgn ragu ke dokter... *pengalaman sesama penderita maag juga*



  5. Thanks... Hari ini, anjing kecil aku yang lain, Suzie, juga tidak mampu melawan penyakit yang sama. My dog Suzie meninggal tadi sore, sesaat setelah Kakak aku, pulang buru-buru dari kantor untuk merawatnya. Hiks... Hiks...


  6. Thanks... atas ucapan simpatinya...


  7. Aku dalam tahap penyembuhan. Makan teratur adalah obat mujarab untuk penyakit. And i do that.


Post a Comment