My Mind
Teman-teman sekalian,

Saya punya satu pertanyaan : Salahkah kita kalau berdoa kepada Tuhan supaya dapat menang undian yang kita ikuti? Atas jawaban dari teman-teman sekalian, saya ucapkan banyak terima kasih.

GBU All



.Sarlen Julfree
17 Responses
  1. Sah-sah aja anda berdoa apa saja... Tuhan maha tahu...!!! dikabulkan/tidak bukan urusan kita...!!! bila dikabulkan maka bersyukurlah, bila tidak bersabarlah.... bahkan didalam bersyukur bersabarlah.. dan didalam bersabar bersyukurlah...!!!!


  2. Terima kasih, Mas. Pendapat Mas, sangat saya hargai.

    GBU

    .Sarlen Julfree


  3. "berdoa lah bila memang kau ingin berdoa demi sesuatu hal yang kau inginkan..."---itu prinsip aku...dan aku juga selalu menjauhkan negatif thinking dalam sesuatu...maksudku...bila aku punya keinginan...aku pasti selalu postif merasa yakin akan mendapatkannya, tanpa ada keraguan sedikitpun...karena kadang kala keraguan itulah salah satu unsur negatif yang membuat keinginan itu tak terwujud...

    itu pendapatku loh.....


  4. Terima kasih Mbak, atas pendapatnya. Senang aku kalau ada yang mengajari aku untuk berpositif thinking aja sebab Tuhan pasti tahu apa kebutuhan kita.
    Thanks sekali lagi.


  5. Itu undian kan? Bukan judi?

    Kalau undian, itu sah2 saja.. Tp lebih baik berdoanya ya plus pasrah ^^ Soalnya biasanya ada tipe2 manusia yg gak bs ngertiin Tuhan (mksdnya manusia egois).. Giliran gak menang undian, eh manusianya ngambex.. hehehe :)
    Menang ataupun tidak, pasti ada sesuatu yang terbaik untuk kita di balik itu.. :)

    Percaya aja.. Kalau emang uda rejeki kita dari Tuhan, itu gak bakal lari ke mana2 kok.. :)

    Gbu ^^


  6. simon petrus Says:

    undian di indonesia kebanyakan akal-akalan dari si penyelenggara. Disini etika dan hukum tidak jalan, jadi sah-sah saja kalau mereka membohongi anda.
    untuk permenungan :
    "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu" (Mat 6:33). Sudahkah kita mencari Kebenarannya juga selain KerajaanNya ? Sudahkah kita tahu apa saja KebenaranNya ? Apakah kita suka membenar-benarkan diri terhadap dosa-dosa yang kita lakukan ?


  7. esther sid Says:

    undian? kalo menurut pengertianku kayaknya salah deh
    anggap aja sumbangan, jgn harap menang, tapi kalo menang seneng..


  8. Nggak salah mas, selama itu nggak bertentangan dengan firman Tuhan dan selama doanya juga nggak memaksa Tuhan :)


  9. Menurut aku sah-sah aja, asal itu betul2 undian bukan judi.
    Liat dulu tujuan undiannya apa, penyelenggaranya siapa. Misal, kalau berharap menang undian taplus bni atau gebyar bca, boleh donk!!!


  10. John VR Says:

    no,problem.Saya pikir semua orang akan melakukan hal yang sama dalam situasi yang demikian.tidak pernah sendiri :)


  11. Kita kan terkadang sulit untuk membedakan mana undian dan mana yang judi. Terkadang dibuat agak rancu sehingga gampang terjebak...


  12. maunya sih, menang... hehehehe...


  13. Aku gak memaksa, tapi sangat berharap, Tuhan tahu kenapa aku ikut undian itu. Aku serahkan segalanya padaNya.


  14. putra hulu Says:

    Menurut saya gak salah, karena itu merupakan suatu permintaan. Yang menjadi masalah kalo gak terkabul lalu marah sama Tuhan.., he..he..


  15. Mudah-mudahan doa aku dikabulkan Tuhan... Amin...


  16. alvin su Says:

    menurutku pun ga salah, hanya aku kepikiran bagaimana jika ada orang lain yang berdoanya sama persis ke Tuhan, padahal pemenangnya hanya satu, Tuhan jawab yang mana ya? Menurutku, terlalu riskan untuk hanya berharap dari menang undian sebagai solusi masalah keuangan.

    Lebih baik jika ada tindakan berarti, Tuhan ingin anak2Nya setia dalam perkara kecil, dan Dia akan percayai perkara2 besar.


  17. Saya setuju dengan pendapat Mas Alvin. Well, namanya juga usaha. Masalah keputusan, tetap aku serahkan kepada Tuhan. Apapun hasilnya, itulah kehendak Tuhan. Aku cuma mampu berharap...

    GBU


    .Sarlen Julfree Manurung


Post a Comment