My Mind
Hari ini...


Gak begitu banyak hal yang aku lakukan hari ini. Bisa dibilang, semenjak pagi hari, hampir 4 jam lebih aku habiskan untuk tidur. Aku tidur karena aku minum obat untuk menghilangkan rasa panas, gatal dan kering akibat dari sakit radang tenggorokan.

Sekitar jam 11 lebih, aku baru terbangun. Dalam planning kerja aku pada hari ini, aku ingin   membuat artikel opini untuk sebuah koran dan melanjutkan penulisan artikel yang ingin aku posting di milis serta multiply.

Secara teknis, andai saja tadi pagi aku tidak tidur, semuanya bisa aku selesaikan menjelang sore. Namun ternyata itu tidak bisa aku lakukan. Badan yang masih belum terasa nyaman membuat daya nalar aku agak gak connect. Apalagi, oleh karena terlalu sering minum air putih, sedikit-sedikit, aku pergi ke kamar mandi karena dah gak tahan untuk buang air kecil. Jadi agak lambat dehhh...

Pengalaman selama 10 tahun lebih sebagai arsitek sebenarnya membuat aku terbiasa dengan yang namanya dateline. Tapi kali ini, nampaknya aku tidak bisa memenuhi target dateline hari Sabtu esok. Aku tetap mencoba optimistik tapi ternyata aku tak mampu karena rasa tidak nyaman tubuhku itu.

Waktu terus berjalan. Kedua tulisan artikel yang aku buat terpaksa berhenti sekitar jam 5 sore karena badanku mulai terasa pegal. Bisa dibilang, kedua artikel itu, sudah 75 % selesai aku kerjakan. Pikirku, nanti atau besok pagi aku teruskan hingga selesai, lalu dibaca lagi untuk  masuk fase editing.

Bekerja dengan kepala pusing, sebenarnya bukanlah perkara mudah. Tapi syukurlah, sebagian besar ide dan pola pemikiran yang ada di otak aku, dapat aku jabarkan dalam bentuk tulisan. Setidaknya, garis-garis besar dari pokok pikiran, kini sudah dalam bentuk tulisan dan telah tersimpan aman di hardisk dan flasdisk aku.

Seharian di depan komputer, membuat tubuhku terasa berat. Pikirku, aku butuh relaksasi agar tubuhku berkeringat. Pilihanku jatuh pada membersihkan rumah. Semenjak tidak ada pembantu, tugas membersihkan rumah jatuh pada diriku dan adikku (iya, padahal di kantor, adikku itu seorang Asisten Menteri lhoooo...tapi tetap aja dapat jatah bersih-bersih, hehehe...)

Well, ternyata ampuh. Membersihkan dua lantai rumah dengan sapu lalu di pel, membuat badan aku cukup basah penuh keringat.

Badan yang lelah membuat aku lapar. Setelah sejenak mendinginkan badan dengan duduk menonton acara televisi, aku pergi makan. Gak begitu banyak makanan yang masuk ke perut aku meskipun lapar dari tadi telah menghinggapi. Usai makan, satu tablet obat antibiotik kembali aku makan.

Aku menonton di depan televisi. Lihat acara dialog secara conference di Teve One antara Ibu Menteri Kesehatan Dr. dr. Siti Fadilah Supari Sp.JP(K) dengan presenter Alfito Deanova dan Rahmasarita. Seru banget, karena Ibu Menteri agar tergagap saat kedua presenter handal tersebut menanyakan soal opini Ibu Menteri yang akhirnya ramai dibicarakan di kalangan masyarakat beberapa waktu belakangan ini.

Selanjutnya aku mandi. Tadinya sih, mau berendam di bathtub kamar mandi bokap. Tapi berhubung sabun cairnya gak ada, jadi mandi dengan gayung aku lakoni. Segerrrr banget... Apalagi air yang aku pakai terasa sejuk, sehingga menyiramkan air ke badan aku begitu aktif aku lakukan...byurr...byurr...byurr...

Beres mandi, bingung mau ngapain. Sebelah agak bengong sebentar, akhirnya aku jalan ke teras depan untuk menemui ke-4 anjing aku. Kebetulan mereka baru saja usai makan.

Biasanya, bermain-main dengan anjing-anjing aku merupakan salah satu cara aku untuk menyenangkan diri setelah mengalami suatu kepenatan. Tapi kali ini, aku benar-benar niat untuk bermain dengan mereka.

Capek bermain-main dengan anjing-anjing kesayangan, aku kembali masuk ke rumah. Duduk sebentar, lalu ke belakang mengambil minum. Kebetulan ada pisang di meja makan, satu pisang aku makan. Lumayan lahhhh...nambah vitamin. Apalagi seorang Tulang (Paman) aku pernah bilang kalau buah pisang adalah buah yang bisa menjadi pertolongan pertama kalau seseorang sedang menghadapi dehidrasi. Siapa tahu aja aku sempat dehidrasi tadi, hehehe...

Nah, sekarang, aku ada di tempat nongkrong aku, sebuah warnet yang dikelola oleh seorang teman dan para penjaganya, sudah menjadi sahabat-sahabat aku.

Kalau sedang tidak di kantor, dari warnet inilah seluruh kegiatan ngenet aku lakukan. Di warnet itulah semua kegiatan membuka postingan-postingan di 3 milis yang aku ikuti, memoderatori 1 milis, membalas e-mail yang patut aku balas, memposting tulisan, mencari bahan tulisan, mencari berita terbaru (terutama soal kampanye dan pemilu awal di Amerika Serikat), serta main game (kalau loadingnya lagi lambret), aku lakukan.

Bahkan pernah, kira-kira dua tahun yang lalu, saat aku masih aktif menjadi seorang counseling pada sebuah LSM, ketika aku tidak mempunyai cukup banyak waktu, aku mengajak orang yang ingin konseling untuk bertemu di warnet itu, untuk berbicara dan bertukar pendapat di gazebo yang ada di belakang warnet.

Itulah aktifitas aku hari ini. Sebentar lagi aku mau pulang, sudah mulai mengantuk. Mudah-mudahan, yang baca tulisanku ini, tidak mengantuk juga karena kepanjangan, hehehehe...

Have a nice day, Have a nice weekend... and God Bless You everybody.



.Sarlen Julfree Manroe

Labels: | edit post
8 Responses

  1. Esther LS Says:

    wah...lengkap deh jurnal kehidupan sehari...semoga cepat sembuh ya Bro. Lumayan lama ya radang tenggorokannya...


  2. Terima kasih atas doanya, Ito Esther yang baik hati... Radang tenggorokannya sudah mulai mulai sembuh kok, tapi artikel-artikel yang aku tulis aja yang belum pada selesai, hehehe... Gak tahu kenapa, aku gak mood menulis dari pagi hingga siang sore tadi. Apa karena aku di tinggal di rumah ya? Iya, hampir semua orang rumah aku pada ke Puncak hari ini, hiks...hiks...hiks...


  3. Esther LS Says:

    lha hampir semua orang rumah? bukannya cuma satu Bro-->adikmu. hehehe...dari kisah di atas at least bisa tahu gambaran profilmu. Oke de...Have a blessed Sunday!


  4. Ndak, my friend, tapi beneran hampir semua. My parents memang gak ikut, tapi mereka ada acara dari pagi hingga malam hari. Jadi sukses dehhh...aku dan adikku kerja bakti berdua. Adik aku mencuci baju plus menyeterika pakaian (yang sudah menggunung), sedangkan aku membersihkan lantai.


  5. Esther LS Says:

    ups...sorry, gw misinterpterasi dengan crita mu..hehehe


  6. esther sid Says:

    hehehe.. moga cepet sembuh :)


  7. Thanks atas doana. Ini aku sudah jauh lebih baik kok...


Post a Comment