My Mind
Pada saat masalah membelenggu hidup kita, sering kali kita mencoba untuk mencari jawaban penyelesaian masalah dengan mengandalkan kekuatan diri sendiri, atau mengundang teman atau orang-orang terdekat kita untuk membantu kita.

Mengapa kita meragukan Yesus sebagai Tuhan yang mampu menolong kita? Mengapa kadang kita lebih memercayai perkataan manusia daripada perkataan-Nya? Mengapa kita lebih menganggap kepintaran yang kita miliki, akan mampu mengurai dan menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi?

Besarnya tekanan masalah yang kita hadapi, sering kali membuat kita tidak sabar untuk segera memperoleh jawaban atas masalah yang sedang kita hadapi. Kita tahu dan sadar kalau kita memiliki Tuhan Yesus, yang empunya kuasa melebihi apapun. Tapi entah mengapa, kita justru melupakan adanya hadirat Tuhan didalam kehidupan kita.

Pilihan sikap yang kita ambil seolah-olah ingin menyatakan kalau kemampuan dan kepintaran kita, lebih besar dari kuat kuasa hadirat Tuhan untuk menolong kita menyelesaikan masalah. Yesus adalah Tokoh Terbesar yang kita miliki karena anugerah, namun sering kali kita melupakan hadiratNya.

Tokoh terbesar itu selalu ada dan tetap ada, bahkan begitu dekat dengan kita. Kita patut bangga memiliki Allah seperti Dia. Izinkan Dia melakukan banyak hal di hidup kita, dan miliki banyak pengalaman besar bersama-Nya. Yesus bukan hanya tokoh historis, Dia Allah yang hidup!

DARI RATUSAN TOKOH TERBESAR DI DUNIA INI TAK PERNAH ADA YANG DAPAT MENYAMAI DIA

Yang aku maksudkan, ialah Yesus dari Nazaret, seorang yang telah ditentukan Allah dan yang dinyatakan kepadamu dengan kekuatan-kekuatan dan mujizat-mujizat dan tanda-tanda yang dilakukan oleh Allah dengan perantaraan Dia di tengah-tengah kamu, seperti yang kamu tahu.
(Kisah Para Rasul 2 : 22)

Yaaa... tokoh terbesar itu bernama Yesus Kristus. Ada jaminan hidup padaNya, ada besar kuasa padaNya, yang bisa menolong kita dan membawa kita pada kemenangan, bersukacita, serta berlimpah-limpah berkat.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.


.Sarlen Julfree Manurung


Note :
Dasar tulisan, artikel renungan kiriman Maslandonal Panjaitan yang dimuat di milis. 
Labels: | edit post
7 Responses
  1. Dalam 100 tokoh dunia Yesus no 3
    1 Muhammad Penyebar agama Islam, penguasa Arabia
    2 Isaac Newton Fisikawan, pencetus Teori Gravitasi umum, Hukum gerak
    3 Yesus Isa Al Masih Kristen
    4 Siddhartha Gautama (Buddha) Pendiri agama Buddha


  2. Terserah orang lain mau menilai dan menentukan siapa yang terbesar. Satu kepastian telah dinyatakan kalau Yang Terbesar Dari Antara Semuanya adalah Yesus Kristus.


  3. dari apa yg abang katakan... sepertinya abang subyektif dalam menentukan no1 dan tidak berdasar...apa yang saya sampaikan itu betul adanya berdasarkan karya Michael H. Hart yang diterbitkan pada tahun 1978. Buku ini memuat 100 tokoh yang ia rasa memiliki pengaruh terkuat dalam sejarah manusia.... tidak berdasarkan milis seperti yang abang sampaikan... hehehe...


  4. Study ilmiah gak akan pernah ketemu apabila diperbandingkan dengan study Alkitab. Dalam Firman Tuhan dengan jelas dinyatakan : "Inilah Anak yang Aku kasihi, kepadaNya lah Aku berkenan." Tingkat berkenan Allah itulah yang saya jadikan patokan, karena Yesus adalah Tuhan, dimana dalam diriNya kita tidak akan menemukan kesalahan, dan kepadaNya kita memperoleh keselamatan.
    So, Yesus Kristus adalah Yang Terbesar dari yang lainnya.


  5. Maaf bang Sarlen.. ini diskusi lho...Menurut dogma dalam agama Kristen yang saya pahami Tuhan yang ada di langit berfirman, kemudian firman itu menjelma menjadi seorang manusia yang bernama Yesus Didalam Injil Yohanes 1-1 : Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah sementara Injil Yohanes : 1:14 Pada Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

    Pengertiannya… Tuhan yang ada di langit berfirman, dan firman itu adalah Tuhan, kemudian firman itu menjelma menjadi manusia, jadi ketika Tuhan telah menjelma menjadi manusia, maka tidak ada lagi Tuhan yang lain selain Yesus atau dengan kata lain tidak ada lagi Tuhan yang ada di langit, karena Tuhan telah tinggal di Bumi dengan rupa Yesus. Bila abang Sarlen meyakini bahwa masih ada Tuhan yang di langit sementara dalam waktu yang bersamaan meyakini Yesus sebagai Tuhan yang ada di Bumi, berarti keyakinan tersebut sama dengan mengatakan bahwa Tuhan tidak Esa atau lebih dari satu… sementara bang Sarlen yakin bahwa Tuhan itu Esa…


  6. Konteks pembicaraan yang Bapak ajukan, sudah tidak sejalan dan berbeda dengan apa yang saya sampaikan. Bapak juga mengutip Firman Tuhan tapi Bapak tidak mencoba memahaminya secara iman, sebab, kalau Bapak mencari pemahaman secara logika manusia, Bapak tidak akan mengerti dengan apa yang Bapak kutip dan coba Bapak pahami.

    Bapak menebak-nebak makna terindah iman kepercayaan yang saya percayai. Saya percaya kepada adanya Allah Bapa, dan AnakNya yang Tunggal Yesus Kristus, serta adanya Roh Kudus, Roh Suci yang diutus untuk menyertai manusia sebelum kedatangan Yesus untuk yang kedua kali. Ada satu Tuhan dengan Pribadi (bukan kepribadian). Oleh sebab itu, saya nyatakan, saya meyakini Tuhan itu Esa.

    Itu saja penjelasan dari saya Pak. Terima kasih untuk diskusinya.

    Tuhan Yesus memberkati Bapak Roebyarto.


  7. DIA LAHIR DI TEMPAT YANG HINA YAITU DI KANDANG DOMBA, 25 DESEMBER.
    BERARTI 1 BULAN LAGI KITA AKAN MERAYAKAN HARI KELAHIRANNYA.


Post a Comment