My Mind

Sikap dan perilaku yang kita tunjukkan ke tengah-tengah masyarakat, dapat mempengaruhi sikap serta perilaku banyak orang. Demikian pula sebaliknya, sikap dan perilaku orang-orang di sekitar kita, dapat pula mempengaruhi sikap serta perilaku kita.

Yang manakah dirimu? Apakah kamu termasuk orang yang berpengaruh besar sehingga bisa membuat banyak orang seiya-sekata dengan kamu, atau justru sebaliknya, kamu termasuk orang yang mudah terpengaruh oleh alur pemikiran, cara bergaul, atau gaya hidup dari orang-orang di sekitar kamu?

Tuhan Yesus dalam FirmanNya meminta kita untuk hidup sebagai garam dan terang dunia. Garam membuat makanan memiliki rasa, tidak lagi hambar. Sedangkan terang, membuat kita tidak lagi berjalan dalam kegelapan.

Kehidupan setiap anak-anak Tuhan harus bisa memberikan warna perubahan pada sikap serta perilaku orang-orang di sekitarnya, seperti layaknya fungsi garam dan terang pada perumpamaan yang dinyatakan Tuhan Yesus dalam FirmanNya.

Anak-anak Tuhan harus bisa menghadirkan perubahan atas sikap dan perilaku dari orang-orang yang berkubang di dalam dosa atau dekat dengan dosa, sehingga mereka kembali pada jalan yang sesuai dengan perintah Tuhan, menjauhi dosa, dan mendekatkan diri kepada Yesus.

Sikap dan perilaku anak-anak Tuhan harus bisa menjadi cermin nyata, yang membawa perubahan, memperbaharui alur pemikiran banyak orang agar mereka mengenal kebenaran di dalam Kristus, serta tahu bagaimana harus berbuat benar.

Dengan kata lain, sikap dan perilaku anak-anak Tuhan harus membawa berkat kepada banyak orang, menjauhi perilaku cemar yang penuh dengan perbuatan-perbuatan dosa.

Anak-anak Tuhan harus bisa mendisiplinkan diri mereka untuk terus berpegang teguh pada perintah serta Firman Tuhan, sehingga setiap ucapan dan perbuatan anak-anak Tuhan yang terungkap dalam kehidupan pergaulan mereka, menjadi sumber inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Hidup anak-anak Tuhan harus menjadi contoh, teladan yang membuat banyak orang tahu, bahwa kebenaran sikap dan perilaku yang mereka tunjukkan, merupakan sikap yang seharusnya dimiliki oleh semua orang, tanpa terkecuali.

 

Labels: | edit post
1 Response
  1. Tulisan yang berkesan. Namun alangkah indahnya jika kepadaku ditunjukkan jalan agar aku dapat melakukan semua yang harus itu. Salam dalam Dia yang menghendaki agar kita melakukan apa yang harus itu.


Post a Comment