My Mind

Kemarin, kekasih hati yang aku sayang, Ira Rupina Sinaga, berulang tahun. Ulang tahun Ira kali ini, tidak dapat aku dampingi karena aku harus mengurus beberapa masalah yang telah beberapa waktu lamanya, belum juga selesai.

Ira memang tidak sendiri. Ia merayakan bersama teman-teman kantornya. Katanya, mereka memberikan begitu banyak hadiah pada perayaan ulang tahun Ira kali ini. Aku senang, Ira bisa mendapatkan kebahagiaan dengan merayakan ulang tahun bersama teman-temannya.

Aku sendiri sudah memberikan hadiah birthday Ira tahun ini, beberapa hari yang lalu. Aku memberikan dia sejumlah barang dengan gambar doraemon.

Kalau gak salah, ada 5 items. Ada tempat CD dengan corak doraemon, kipas angin tangan dengan tenaga baterai, ada dompet mika, ada selotip doraemon, dan sebuah syall warna biru yang bisa Ira pakai untuk melindungi bagian lehernya pada saat mengendarai motor. Photo benda-benda yang aku ke Ira sebagai present itu bisa dilihat di : http://irarupina.multiply.com/photos/album/104/present_IN_advance

Beberapa hari kemudian, aku juga memberikan dia novel karya Andrei Aksana yang berjudul Abadilah Cinta. Novel itu atas pilihan Ira sendiri ketika kami sedang jalan-jalan ke toko buku Gramedia di Metropolitan Mall, Bekasi.

Hari ini, aku menambahkannya dengan boneka doraemon ukuran sedang dan tatakan tangan untuk mouse pada, juga dengan gambar Doraemon.

Sejujurnya, kedua benda itu aku berikan kepadanya sebagai tanda penyesalan karena tidak bisa bersama Ira pada hari ulang tahunnya.

Ya... tanggal 26 September kemarin, aku memang benar-benar tidak bisa menemani Ira karena harus mengurus beberapa masalah.

Saat itu, aku sedang dapat job untuk mendesain interior sebuah toko yang akan dibuka pada bulan Oktober milik seorang teman dari teman aku. Pagi kemarin, aku bertemu kembali dengan ownernya. Kami membicarakan tentang konsep dan thema toko yang ingin pemilik toko itu tampilkan sebagai identitas tokonya.

Menjelang jam 11 siang, aku mengurus rencana pembelian mobil untuk hadiah ulang tahun bapak aku. Rencana itu agak berantakan karena ternyata sang sales kurang mengerti dengan prinsip kerja bank. Segala sesuatu yang sudah dipersiapkan, terpaksa harus kembali masuk daftar indent karena bank akan libur menjelang Lebaran.

Problem ini cukup menyita waktuku karena aku harus menghubungi atau bertemu sejumlah orang untuk mendapatkan titik temu.

Sore hari hingga malam menjelang, aku menemani 2 orang teman aku untuk mendapatkan sesuatu yang menjadi hak mereka, yang telah diambil seseorang. Upaya ini menyertakan pula seorang saudara aku yang bekerja sebagai pengacara dan 2 orang teman dari  kepolisian RI.

Sebenarnya, mediasinya gak sulit asal seseorang itu tidak berbelit-belit untuk segera menyiapkan segala sesuatu yang menjadi bahan pertikaian dengan ke-2 orang teman aku itu. Namun ternyata, seseorang tersebut tidak berniat kooperatif. Ia mengajukan sejumlah alasan disampaikan untuk maksud menunda atau ada maksud lainnya. Oleh karena itu, upaya mediasi tersebut baru usai jam 19.00.

Pulang ke rumah, ternyata Bapak aku sakit. Rupanya Beliau agak shock ketika mengetahui rencana untuk membeli mobil itu tertunda lagi. Yup, mobil itu seharusnya sudah kami terima bulan Juli kemarin. Namun nampaknya, sales suatu dealer penjualan resmi mobil itu tidak bersikap bijaksana dan profesional, sehingga rencana serah terima mobil menjadi tertunda-tunda hingga hari ini.

My Mom meminta aku agar menemani Bapak aku ke dokter. Tapi Bapak aku tidak mau. Jadinya, aku berangkat ke apotik untuk membeli obat yang biasa di minum Bapak aku dan membeli vitamin.

Rencananya, kami akan melakukan perundingan keluarga. Namun berhubung sampai jam 22.00 saudara-saudara aku belum pada pulang dari kantor, aku akhirnya memilih untuk nongkrong di ujung jalan ke rumah aku. Itu aku lakukan setelah memastikan kondisi Bapak aku baik-baik saja. Perundingan keluarga direncanakan pada pagi hari tadi.

Yup, pagi ini kami menyelenggarakan perundingan keluarga, membuat rencana dan strategi lanjutan untuk menyelesaikan masalah pembelian mobil untuk hadiah ultah Bapak aku, yang jatuh pada tanggal 11 November nanti.

Setelah melakukan perundingan keluarga, aku berangkat ke rumah Ira. Sebelum tiba di rumah Ira, aku mampir dulu ke sebuah toko yang menjual pernak-pernik untuk membeli kado tambahan sebagai hadiah ultah Ira.

Ira senang mendapatkannya. Tentu saja Ira senang, karena benda-benda yang aku berikan itu adalah produk dengan tampilan doraemon. Ira yang semalam kecewa dengan ketidak-hadiran aku pada hari ulang tahunnya, senang sekali menerima kado tambahan pemberian aku.

Mbem, aku senang kalo kamu senang dengan pemberian aku. Aku benar-benar minta maaf. Bagaimana pun, aku juga punya masalah. Aku harus menyelesaikan masalah itu agar tidak berlarut-larut dan tidak berkembang menjadi masalah baru.

Mbem, met ulang tahun yaaa... Kiranya kamu selalu mengucap syukur atas tanda kasih yang Tuhan berikan padamu hingga saat ini.

Doaku padamu : Kiranya kamu mendapatkan kesehatan yang prima, kiranya kamu meraih kesuksesan di setiap langkah hidup dan pekerjaan yang kamu lakukan, dan kiranya Tuhan selalu melimpahi kamu dengan berkat-berkat, kasih, dan sukacitaNya.

Selamat ulang tahun sayang... Met ulang tahun cintaku... I love you honey.

 

.Sarlen Julfree Manurung

Labels: | edit post
12 Responses
  1. esther sid Says:

    semoga segala urusan berjalan lancar..


  2. hi.hi.hi.. mesra abessss... semoga langgeng terus ya...


  3. ira sinaga Says:

    huh..tiada maaf bagimu bang.... beliin aku berlian bentuk doraemon duung... baru aku maapin...

    wekekekekekekekekee....


  4. Memangnya ada, berlian bentuk doraemon? weeekkkk...


  5. semoga problemnya cepat selesai...


  6. ira sinaga Says:

    sangking sibuknya ampe gak sempet nelpon ya bang... kasiaaann deh gue...


  7. ira sinaga Says:

    ahhh..masak sih...bukannya kita bar.... hmm... jadi bingung...


  8. ira sinaga Says:

    tetep bingung kenapa gak di telepon...


  9. Belum semua selesai. Tapi sudah ada planning untuk menyelesaikannya...


  10. so..sweet..keep doing that ..just to Irarupina..and keep saving your money for the diamond..he..he..actually, women doesn't really need that thing..just take care their heart..but if you have some money..don't hesitate to give her..he..he..ini namanya keukeuh..ya Tulang..


  11. I do that cause i love her so much... hehehehe...


  12. Dan Iky Says:

    haduh..haduh........co cwitttttttt....cuitttt...cuitttttt........


Post a Comment