My Mind

Intisari dari pemecahan masalah yang sedang kita hadapi, ada pada diri kita sendiri. Orang lain hanyalah membantu...

Permasalahan yang mudah dan bisa dengan cepat diselesaikan, akan menjadi berat dan lambat terselesaikan, apabila kita sendiri tidak memandang masalah sebagai proses pembelajaran hidup yang bisa membuat kita memiliki perspektif pemikiran yang lebih luas serta multidimensi, dimana kemampuan kita untuk bisa memecahkan masalah sulit, berawal dari kemampuan kita untuk menyelesaikan masalah mudah.

Jika yang mudah saja kita buat atau kita anggap sulit, bagaimana kita nanti bisa memecahkan masalah yang benar-benar sulit?

Kita mungkin beralasan, "Orang itu yang membuat sulit..!"

--> ini merupakan gaya berpikir yang salah, jika kita selalu membangun paradigma pemikiran seperti itu. Biarkan orang lain membuatnya menjadi sulit, tapi kita, dengan akal dan kecerdasan otak kita, harus mengembalikannya ke jalan pemecahan masalah yang mudah untuk dilalui.

--> dalam kekritisan kita dalam berpikir, tetaplah berpikir positif, biar kita dapat memilah-milah, mana yang baik, yang benar, dan bermanfaat untuk kita, dan mana yang tidak, secara jernih.

Berpikirlah secara cerdas. Buang ego jauh-jauh. Berlakulah bijaksana... sebab masalah ada untuk diselesaikan, bukan untuk dinikmati karena bisa mengintimidasi diri sendiri.

Berdoalah kepada Tuhan jika sedang menghadapi masalah. Jadikan Tuhan sebagai sumber inspirasi kita dalam memecahan masalah yang sedang kita hadapi, sebab bagi Tuhan, tidak ada sesuatu pun yang mustahil.


.Sarlen Julfree Manurung

 

Labels: | edit post
0 Responses

Post a Comment