My Mind
PASAL 25 ayat 2, PASAL 25 ayat 6, dan PASAL 36


Wallaaa... Judul diatas, bukanlah sebuah thema artikel saya yang ingin membahas peraturan hukum yang berlaku di Indonesia, atau berkaitan dengan isi dari Firman Tuhan.

Pasal-pasal yang saya pakai sebagai judul diatas adalah sebuah perumpamaan, yang ingin saya pakai sebagai thema kampanye saya untuk para caleg yang saya referensikan untuk dipilih oleh rekan-rekan sekalian yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Mereka adalah orang-orang terbaik yang beberapa hari belakangan ini, saya ikuti perkembangan kegiatan dan aktifitas sehari-harinya. Mereka adalah : Ir. Erwin Marpaung, Pdt. Tiapul Hutahaean, MTh, dan Pdt. Saut Hamonangan Sirait.

Nama-nama yang saya pilih, merupakan nama-nama caleg yang selama ini memiliki cukup banyak aktifitas yang membawa kebaikkan pada masyarakat. Mereka adalah orang-orang yang berdedikasi tinggi dan serius memperjuangkan nasib rakyat.

Berikut, sekelumit pemaparan tentang nama-nama caleg yang saya referensikan tersebut :


PASAL 25 AYAT 2 (Caleg PDS untuk DPR RI nomor urut 2 Dapil DKI 1 Jakarta Timur) tercatat untuk nama : Ir. ERWIN MARPAUNG

Ir. Erwin Marpaung merupakan Caleg PDS nomor urut 2 dapil DKI 1 (Jakarta Timur) untuk DPR RI.

Tokoh pertama yang saya referensikan adalah : Ir. Erwin Marpaung, Pria keturunan Batak berusia 41 tahun. Sehari-hari aktifitas Bang Erwin adalah Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDS. Beliau juga seorang pengusaha yang bergerak dibidang konstruksi.

Pendidikan S1 Erwin Marpaung adalah Sarjana Teknik Sipil lulusan Institut Teknologi Indonesia, Serpong, pada tahun 1993. Gelar Master diraihnya di Sekolah Tinggi Teologia (STT) IKAT - Jakarta, bidang study Pastoral Counselling dan dilanjutkan dengan program doctoral S3 di bidang Pastoral Counselling juga dan lulus tahun 2007.

Keterlibatannya dalam sejumlah organisasi kemasyarakatan, membuat Ir. Erwin Marpaung mulai tertarik untuk terlibat aktif dalam kancah politik nasional pada tahun 2007, dan akhirnya memutuskan untuk menggabungkan diri secara resmi kedalam Partai Damai Sejahtera pada tahun 2008.

Dapat dikatakan, Ir. Erwin Marpaung merupakan tokoh muda bangsa yang berpotensi untuk menjadi pemimpin bangsa dengan semangat nasionalisme tinggi. Kepedulian Ir. Erwin Marpaung kepada bangsa ini, membuat Beliau menginginkan agar bangsa Indonesia dan parlemen kita tampil lebih baik.

Terkait dengan lembaga DPR RI, Ir. Erwin Marpaung menginginkan agar keanggotaan DPR RI kita pada periode 2009 - 2014, lebih bermartabat, lebih jujur dan terbuka pada rakyat, dengan mengutamakan pelayanan publik yang lebih berpihak pada rakyat, bukan pada kepentingan golongan atau kelompok tertentu yang ada di masyarakat.


PASAL 25 AYAT 6 (Caleg PDS untuk DPRD DKI Jakarta nomor urut 6) tercatat untuk nama : Pdt. TIAPUL HUTAHAEAN, MTh.

Inang atau Ibu Pendeta Tiapul merupakan Caleg PDS nomor urut 6 dapil DKI 1 (Jakarta Timur) untuk DPRD DKI Jakarta.

Ibu Pdt. Tiapul Hutahaean, MTh. merupakan salah seorang pendeta di HKBP, pada saat ini ditempatkan di HKBP Perumnas Klender, Jakarta Timur. Pengukuhan Inang Pdt. Tiapul Hutahaean, MTh. dilakukan pada tanggal 16 April 1995.

Ibu Pdt. Tiapul, lahir pada tanggal 30 November 1963. Menikah dengan Ir. Sahat Manihuruk. Oleh sebab itu bisa dikatakan kalau Inang Pdt. Tiapul Hutahaean, MTh. termasuk kedalam tokoh muda bangsa yang berkeinginan agar bangsa Indonesia menghargai adanya kesamaan hak diantara umat beragama di Indonesia.

Aktifitas harian Inang Pdt. Tiapul Hutahaean, MTh. yang bergerak dalam kegiatan pelayanan Firman, menempatkan Inang Pendeta sebagai calon pemimpin masyarakat yang menjauhi perilaku atau perbuatan yang lekat dengan dosa, layaknya tindak pidana korupsi, dan lebih mengedepankan berbagai bentuk kegiatan yang lekat dengan pelayanan kemasyarakatan, khususnya pembinaan mental, moral, serta kerohanian.

Pada saat ini, pencalonan diri Inang Pdt. Tiapul Hutahaean, MTh. sebagai caleg PDS untuk kursi DPRD DKI Jakarta, memperoleh banyak dukungan dan berharap dukungan dari Keluarga Besar MANIHURUK, Keluarga Besar HUTAHAEAN, Keluarga Besar SAGALA, Keluarga Besar SIBARANI, Keluarga Besar PANGARIBUAN, Keluarga Besar SILALAHI, Keluarga Besar PARNA, dan anggota JEMAAT HKBP yang ada di wilayah Jakarta Timur.


PASAL 36 (Caleg DPD DKI Jakarta) tercatat untuk nama : Pdt. SAUT HAMONANGAN SIRAIT

Amang atau Bapak Pendeta Saut Hamonangan Sirait merupakan Caleg DPD dari DKI Jakarta.

Bapak Pendeta Saut Hamonangan Sirait, merupakan seorang Pendeta yang bergiat dalam banyak aktifitas sosial kemasyarakatan.

Pendeta yang ditahbiskan sebagai Pendeta HKBP pada tahun 1992 ini, lulus sebagai sarjana S1 dari Sekolah Tinggi Teologia (STT) Jakarta. Bapak Pdt. Saut Sirait juga lulus sebagai sarjana S2 bidang Etika Politik di kampus yang sama.

Cukup banyak aktifitas Bapak Pdt. Saut Sirait. Bapak Pdt. Saut Sirait pernah menjadi Wakil Ketua Pemuda HKBP Tanjungkarang, Lampung, Sekretaris Senat Mahasiswa STT, Ketua GMKI Jakarta,Sekretaris Pokja Pemuda PGI, Ketua Pannas Perkemahan Kerja Pemuda PGI 1985-1990, Ketua DPP GAMKI, DPP PIKI, Sek. Ikatan Alumni STT Jkt.

Bapak Pdt. Saut Sirait adalah salah seorang pendiri Forum Kebangsaan Pemuda Indonesia (FKPI) pada tahun 1996, yang didalamnya bernaung pula 13 ormas pemuda dan mahasiswa. Aktifitas lainnya, Bapak Pdt. Saut Sirait pernah pula menjadi Direktur Departemen Pemuda Kantor Pusat HKBP, untuk masa bakti 1991 - 1996.

Bapak Pdt. Saut Sirait juga pendiri dan deklarator dari Komite Independen Pemantau Pemilu bersama-sama dengan Nurcholis Madjid (alm), Gunawan Muhammad, Mulyana Kusumah, Budiman Sudjatmiko, dll.

Dalam cakupan tingkat nasional lainnya, Bapak Pdt. Saut Sirait juga pernah menjadi Wakil Pengawas Pemilu Pusat RI, tahun 2004.

Pada saat ini, Bapak Pdt. Saut Sirait adalah Ketua Umum DPP Partisipasi Kristen Indonesia dan Dewan Kurator dan Narasumber Pendidikan Politik PGI.


Cukup lengkap kan? So, referensi ini memang saya buat berdasarkan data yang ada dan dapat diperoleh masyarakat umum. Mungkin, kita bisa menemukan kekurangan dalam diri mereka. Tapi, janganlah kita membiasakan diri melihat kekurangan orang lain, dan berpikir negatif akan orang lain.

Mari, kita pandang mereka sebagai sosok yang mau bekerja untuk rakyat, demi kebaikkan, demi masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera, damai, dan takut akan Tuhan.

Kalau ada pertanyaan, kok orang batak semua? Well, hanya mereka yang saya kenal dan peroleh data atau informasi yang cukup banyak. Saya tidak berniat bersikap diskriminatif. Tapi kalau teman-teman ada nama caleg lain yang ingin dipublikasikan, monggo, kita kerja sama untuk mempublikasikan mereka.

Besar harapan saya, orang-orang Kristen dan orang-orang Batak di Jakarta, menyatukan suara untuk mendukung caleg PDS. Selain sekarang lebih bernuansa nasionalis, hanya PDS yang memiliki tingkat kepedulian tinggi atas kaum minoritas yang tertindas dan hak-haknya dirampas atau dilecehkan.

Satu hal yang terpenting :

HANYA ANGGOTA DPR DARI FRAKSI PDS SAJA YANG BERSIH DARI KORUPSI, BAHKAN TIDAK PERNAH MENERIMA ATAU MENOLAK UANG GRATIFIKASI.

Pernyataan ini tidak melekat pada partai politik lain yang memiliki anggota di DPR.
Labels: | edit post
0 Responses

Post a Comment