My Mind
Milis, 3 Hari Setelah Aku Off Air


Beberapa hari meliburkan diri dan nggak melihat e-mail ternyata membawa dampak, yaitu menghapus beragam e-mail yang aku anggap "NGGAK PENTING". Jumlahnya lumayan banyak, karena dari 3 hari off air, ada sekitar 800 e-mail di inbox yang sebagian besar bersubject sama.

Iya, lumayan juga menghapus ratusan e-mail meskipun aku tidak membacanya. Tapi dari apa yang aku lihat dan baca sepintas lalu dari sejumlah tulisan teman-teman di milis, apa yang mereka sampaikan sifatnya masih membalas atau memberi tanggapan atas tulisan yang telah ada sebelumnya.

Mungkin bagi sebagian teman-teman, jumlah 800 e-mail dalam 3 hari adalah jumlah yang sedikit. Well, mungkin ada yang lebih banyak dari yang aku dapatkan karena tidak menutup kemungkinan ada diantara rekan-rekan yang mengikuti lebih dari 3 milis saja + e-mail pribadi lainnya. Jadi, wajar saja kalau inbox rekan-rekan banyak yang berisi e-mail junk.

Ada 5 berita terbesar yang di posting di sejumlah milis dimana aku bergabung di dalamnya : Mangalului Rokap, Mohon Maaf dan Pamit, Soal Pilkada serta peran generasi muda batak, Soal pertujunkkannya Vicky Sianipar, dan soal jualan tiket pesawat.

Dari ke-5 postingan itu, cuma mangalului rokap dan soal pilkada SUMUT saja yang menarik dan lumayan apabila di baca, sedangkan yang lain, cuma postingan standar serta bisa langsung trash saja.

Akibat dari kebanyakkan menghapus postingan milis yang tak penting, aku jadi kehilangan semangat untuk membuat tulisan yang menarik lainnya. Jumlah yang melimpah aku rasa, 300 mail dalam 1 hari...!!!

Yaaahhhh...begitu deh, kalau ikut jadi member di milis, mau gak mau harus menerima banyaknya postingan e-mail yang menurut aku gak penting di inbox e-mail aku. Terkadang muncul juga satu pemikiran untuk melepas salah satu atau sejumlah keanggotaan milis. Tapi sulit rasanya menghapus kebiasaan berdiskusi, sharing, dan memberi makna positif serta menyejukkan hati bagi teman-teman yang lain, atau melihat dunia dari informasi-informasi yang diberitakan melalui milis.

Bagaimanapun, media internet atau penulisan di milis, pada saat ini sudah menjadi media penyampaian informasi yang cepat dan bisa di update oleh para anggotanya. Jadi, menerima begitu banyak informasi namun dianggap kurang penting merupakan bagian dari kehidupan yang harus bisa di terima ketika kita menjadi anggota milis.

Memang, banyak juga tulisan tanggapan aku yang dianggap tidak sejalan dengan alur pikiran teman-teman yang lainnya. Tapi kalau saja mereka mau memikirkan baik-baik dengan apa yang aku katakan sebagai tanggapan, aku yakin, mereka akan tahu kalau apa yang aku tuliskan itu adalah benar adanya.

Sejauh ini, aku belum menemukan satu tulisan yang dibuat oleh seorang rekan di milis yang isinya gak sesuai dengan isi tanggapan yang pernah aku berikan. Tapi aku sudah malas mencarinya karena pasti letaknya entah ada dimana...

Well, begitulah salah satu sisi dari kehidupan aku. Read e-mail, make a posting, make a good discuss, and put in the basket much e-mail junk.


walla...


.Julfree



Labels: | edit post
1 Response
  1. 'marley ' Says:

    Haahhh?? Cuma 800 doang?? Ah..itu mah dikit kalee...Hehehehehe...
    Masih mending berarti... Btw, met ngapuss yaa...:D


Post a Comment